Senarai Penerbit
Categories
Maklumat Akaun

Dapatkan Sekarang

Poligami, Bukti Keadilan Hukum Allah

Poligami, Bukti Keadilan Hukum Allah
Terbitan: Rumah Ilmu
Product Code: Rumah Ilmu
Ukuran Buku: (Tinggi x Lebar x Tebal)(cm) 20 x 13.1 x 0.5

ISBN: 9786021668078
Availability: In Stock
Price: RM10.00
Qty:     - OR -   Add to Wish List
Add to Compare

Judul: Poligami, Bukti Keadilan Hukum Allah | Judul Asal (‘Arab): - | Penulis/Penyusun: Abdullah Taslim Al-Buthoni | Tahqiq/Takhrij: Penyusun | Penterjemah: Penyusun | Penerbit: Rumah Ilmu | Berat: 94g | Muka Surat: 76 m/s. (Soft cover) | Ukuran buku: 20.0cm (tinggi) x 13.1cm (lebar) x 0.5cm (tebal) | ISBN: 978-602-1668-07-8 |


Agama Islam yang disyari’atkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan ilmu-Nya yang Maha Tinggi serta hikmah dan ketentuan hukum-Nya yang Maha Agung, adalah agama yang sempurna aturan syari’at-Nya dalam menjamin kemaslahatan bagi umat Islam serta membawa mereka meraih kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, serta telah Aku redhai Islam sebagai agama bagimu.” (Surah Al-Maidah, 5: 3)

Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Ini adalah nikmat dan anugerah Allah Subhanahu wa Ta’ala yang terbesar bagi umat Islam, kerana Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyempurnakan agama ini bagi mereka, sehingga mereka tidak perlu kepada agama selain Islam, juga tidak perlu kepada nabi selain nabi mereka (Nabi Muhammad) Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Oleh sebab itulah, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam sebagai penutup para Nabi dan mengutus beliau untuk (seluruh umat) manusia dan jin, maka tidak ada sesuatu yang halal kecuali yang beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam halalkan (dengan wahyu Allah Subhanahu wa Ta’ala), tidak ada sesuatu yang haram kecuali yang beliau haramkan, dan tidak ada agama kecuali yang beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam syari’atkan. Dan segala sesuatu yang beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam sampaikan adalah benar dan jujur, tidak ada kedustaan dan kebohongan padanya.”

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَتَمَّتْ كَلِمَتُ رَبِّكَ صِدْقًا وَعَدْلًا لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ (115)

“Telah sempurnalah kalimat Rabb-mu (Al-Qur’an), sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Surah Al-An’am, 6: 115)

Yakni: (kalimat) yang benar dalam semua beritanya serta adil dalam segala perintah dan larangannya.

Dan di antara perintah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala berupa syari’atnya adalah poligami. Poligami sesungguhnya adalah satu di antara syari’at Islam yang mulia. Akan tetapi poligami juga merupakan syari’at yang banyak ditentang manusia bahkan sebahagian dari kaum Muslimin sendiri. Yang mana bagi mereka para penentang poligami dan juga mereka yang termakan ideologi feminisme (kelompok yang menuntut hak kesamarataan wanita) berpendapat bahawa poligami sebagai penyebab yang merendahkan martabat kaum wanita.

Hingga saat ini, betapa poligami benar-benar telah menjadi suatu perbahasan dan perdebatan yang sangat sengit di tengah-tengah kaum muslimin sendiri, sehingga terjadilah penolakan terhadap syari’at poligami itu sendiri. Dan yang menolaknya bukanlah tokoh yang tidak mengerti agama, bahkan sebahagian mereka adalah tokoh-tokoh yang dikatakan sebagai cendekiawan muslim. Lalu bagaimana sebenarnya hakikat hukum dan kedudukan poligami itu sendiri?

Marilah kita kembalikan perselisihan ini kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Kerana itulah panduan hidup terbaik, yang sudah seharusnya menjadi pegangan setiap umat manusia.

Semoga buku yang kami sajikan ini dapat menjadi sarana yang memudahkan kaum muslimin meraih ilmu yang bermanfaat, dan memecahkan syubhat-syubhat dengan mengembalikan kepada jalan Allah yang mulia, yakni kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Semoga jerih payah penyusun dapat diterima menjadi amal kebaikan di akhirat kelak yang akan menjauhkan kita semua dari azab api Neraka.

Semoga bermanfaat.

Write a review

Your Name:


Your Review: Note: HTML is not translated!

Rating: Bad           Good

Enter the code in the box below:



© 2014 ATSAR Enterprise | Galeri Ilmu Ahli Sunnah. All Rights Reserved.

Website tuned by fidodesign.net