Senarai Penerbit
Categories
Maklumat Akaun

Dapatkan Sekarang

Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin (Edisi Baru)

Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin (Edisi Baru)
Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin (Edisi Baru) Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin (Edisi Baru) Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin (Edisi Baru)
Terbitan: Darus Sunnah
Product Code: Darus Sunnah (3(7))
Ukuran Buku: (Tinggi x Lebar x Tebal)(cm) 29.6 x 26.8 x 18.4

ISBN:
Availability: In Stock
Price: RM410.00 RM296.00
Qty:     - OR -   Add to Wish List
Add to Compare

Judul: Syarah Riyadhus Shalihin oleh Syaikh Al-‘Utsaimin | Judul Asal ('Arab): Syarh Riyadhus ShalihinPenulis asal: Al-Imam An-Nawawi rahimahullah (Wafat: 676H) | Syarah dan penjelasan: Syaikh Muhammad bin Soleh Al-Utsaimin rahimahullah (Wafat: 1420H) | Penerbit: Darus Sunnah | Berat: 8.9kg | Judul: 6 Jilid lengkap.


Syaikh Muhammad bin Soleh Al-‘Utsaimin rahimahullah pernah berkata:

“Kitab Riyadhush Shalihin sering dibahas di hampir seluruh masjid yang ada di muka bumi. Kitab-kitab Al-Imam An-Nawawi sangat terkenal dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Hal ini menunjukkan kejujuran niat beliau yang hanya mengharapkan wajah Allah Ta’ala semata. Kerana, penerimaan manusia terhadap kitab-kitab karya seorang ulama termasuk salah satu tanda keikhlasan niatnya.”

Sungguh merugilah sesiapa yang tidak mengenal kitab ini, yang di dalamnya terisi hadis-hadis Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam yang sangat penting berserta bab-bab penjelasannya, yang merupakan mahakarya Al-Imam An-Nawawi rahimahullah (Wafat: 676H), seorang ulama besar ahlus sunnah wal-jama’ah bermazhab Asy-Syafi’i. Di dalamnya memuatkan himpunan dan perbahasan hadis-hadis berkaitan ikhlas, adab, akhlak, tazkiyatun nufus, hukum-hakam, fadhail amal, syukur, dan banyak lagi yang lainnya.

Keistimewaan Syarh Riyadhus Shalihin edisi terjemahan ini secara ringkas:

1, Ia dicetak dan diterjemahkan menjadi 6 jilid lengkap.

2, Methode editing dan susun atur teks hadis (‘Arab) dan terjemahannya yang menarik dan kemas.

3, Methode penomboran hadis bersesuaian aslinya dari awal hingga akhir hadis, dan sistem penomboran bab.

4, Penjelasan takhrij dan status hadis-hadisnya berdasarkan tahqiq atau kitab-kitab Syaikh Al-Albani rahimahullah. Dan ianya diletakkan pada bahagian nota kaki.

5, Penjelasan hadis secara rinci, luas, memuaskan, dan mengena (atau seiring) dengan keadaan semasa berbanding edisi-edisi lainnya. Dan syarah/penjelasan hadis disampaikan oleh ulama yang faqih, Al-‘Allamah Asy-Syaikh Muhammad bin Soleh Al-‘Utsaimin rahimahullah.

Al-Imam An-Nawawi rahimahullah menyebutkan pada muqaddimah kitabnya ini:

فَرَأَيتُ أَنْ أَجْمَعَ مُخْتَصَراً منَ الأحاديثِ الصَّحيحَةِ، مشْتَمِلاً عَلَى مَا يكُونُ طَرِيقاً لِصَاحبهِ إِلى الآخِرَةِ، ومُحَصِّلاً لآدَابِهِ البَاطِنَةِ وَالظَاهِرَةِ. جَامِعاً للترغيب والترهيب وسائر أنواع آداب السالكين: من أحاديث الزهد ورياضات النُّفُوسِ، وتَهْذِيبِ الأَخْلاقِ، وطَهَارَاتِ القُلوبِ وَعِلاجِهَا، وصِيانَةِ الجَوَارحِ وَإِزَالَةِ اعْوِجَاجِهَا، وغَيرِ ذلِكَ مِنْ مَقَاصِدِ الْعارفِينَ .

وَألتَزِمُ فيهِ أَنْ لا أَذْكُرَ إلاّ حَدِيثاً صَحِيحاً مِنَ الْوَاضِحَاتِ، مُضَافاً إِلى الْكُتُبِ الصَّحِيحَةِ الْمَشْهُوراتِ. وأُصَدِّر الأَبْوَابَ مِنَ الْقُرْآنِ الْعَزِيزِ بِآياتٍ كَرِيماتٍ، وَأَوشِّحَ مَا يَحْتَاجُ إِلى ضَبْطٍ أَوْ شَرْحِ مَعْنىً خَفِيٍّ بِنَفَائِسَ مِنَ التَّنْبِيهاتِ. وإِذا قُلْتُ في آخِرِ حَدِيث: مُتَّفَقٌ عَلَيهِ فمعناه: رواه البخاريُّ ومسلمٌ .

وَأَرجُو إنْ تَمَّ هذَا الْكِتَابُ أنْ يَكُونَ سَائِقاً للمُعْتَنِي بِهِ إِلى الْخَيْرَاتِ حَاجزاً لَهُ عَنْ أنْواعِ الْقَبَائِحِ والْمُهْلِكَاتِ. وأَنَا سَائِلٌ أخاً انْتَفعَ بِشيءٍ مِنْهُ أنْ يَدْعُوَ لِي، وَلِوَالِدَيَّ، وَمَشَايخي، وَسَائِرِ أَحْبَابِنَا، وَالمُسْلِمِينَ أجْمَعِينَ. وعَلَى اللهِ الكَريمِ اعْتِمادي، وَإِلَيْهِ تَفْويضي وَاسْتِنَادي، وَحَسبِيَ اللهُ وَنِعْمَ الوَكِيلُ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَزِيزِ الْحَكِيمِ.

“(Penulis) berusaha menghimpun sebuah kitab yang menghimpunkan hadis-hadis sahih secara ringkas yang mencakupi pelbagai aspek yang dapat dijadikan sebagai jalan bagi orang-orang berkaitan untuk menuju kepada kehidupan akhirat yang menghasilkan adab-adabnya secara zahir mahupun bathin. Iaitu hadis-hadis tentang kezuhudan, tentang riyaadhah atau latihan jiwa, penyucian akhlak, tentang penyucian dan pengubatan hati, tentang menjaga anggota-anggota tubuh dan terapi rawatannya, yang selainnya yang menjadi tujuan pagi para bijaksana yang sentiasa meneliti.

Kami tetap konsisten hanya mengemukakan hadis-hadis sahih yang kami kumpulkan dari kitab-kitab hadis sahih yang masyhur. Sebelum sampai kepada hadis-hadis, kami memulakannya dengan menyebutkan beberapa ayat-ayat Al-Qur’an, kemudian kami akhiri dengan menjelaskan makna-makna dalam hadis yang dianggap masih samar. Jika di penghujung sebuah hadis ada kalimat Muttafaq ‘alaih, bererti memang yang dimaksudkan adalah hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Muslim.

Dengan selesainya membaca kitab ini, kami berharap dapat menjadi pembimbing kepada kebaikan bagi orang-orang yang menaruh perhatian yang sungguh-sungguh, sekaligus dapat mencegahnya dari keburukan dan hal-hal  yang mencelakakan...” [Imam An-Nawawi dalam Muqaddimah kitab Riyaadhus Shalihin. Disediakan oleh Krew Atsar Ent., www.atsar.ilmusunnah.com]

Selamat menela’ah dan mempelajarinya seraya bersama menuai manfaat yang melimpah.

Semak Cara Membuat Belian dan Pesanan

Write a review

Your Name:


Your Review: Note: HTML is not translated!

Rating: Bad           Good

Enter the code in the box below:



© 2014 ATSAR Enterprise | Galeri Ilmu Ahli Sunnah. All Rights Reserved.

Website tuned by fidodesign.net